by

Jelang Pilkada, Pjs Gubernur Fatoni Bersama Forkopimda Cek Kesiapan KPU dan Bawaslu Kotamobagu

Manado – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda Sulut melakukan kunjungan kerja ke KPU dan Bawaslu Kota Kotamobogu, Rabu (25/11/2020).

Kunker ini untuk memastikan kesiapan dari penyelengara pemilu di Kotamobagu dalam menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

Saat berada di kantor KPU, Fatoni bersama Forkopimda melakukan peninjauan kesiapan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang akan dipakai KPU untuk hasil perhitungan suara pada Pilkada.

“Dari sini kita bisa melihat kesiapan dari penyelenggaraan pilkada nanti terutama dalam merekap hasil pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti,” bebernya.

“Secara umum simulasi Sirekap berlangsung dengan baik dan saya memberikan apresiasi kepada KPU Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu terkait kunjungan ke Bawaslu, Fatoni menjelaskan bahwa pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada guna mensukseskan Pilkada serentak.

“Tadi kami berdiskusi terkait dengan berbagai hal, terkait dengan pelanggaran-pelanggaran, terkait dengan pelaksanaan kampanye, terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan sebagainya,” katanya.

Dia juga meminta agar pengawasan terkait netralitas ASN agar terus dipantau oleh pihak terkait.

“Kita perlu mengoptimalkan pengawasan-pengawasan yang ada di lapangan maupun di media sosial kemudian kita menyampaikan perlunya kehati-hatian,” sahutnya.

Lebih Fatoni mengapresiasi sinergitas yang dibangun baik pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu dalam kenciptakan pilkada yang aman dan damai.

“Jadi sinergitas ini penting kita lakukan antara penyelenggaa pemilu baik KPU dan Bawaslu dengan pemerintah daerah dengan Formopimda dan semuanya kita bersinergi untuk bersama-sama untuk menciptakan pilkada yang aman, damai, sukses dan sehat,” kuncinya.

Comment

Leave a Reply

News Feed