JMH Serahkan Bantuan Sosial Untuk Palu dan Donggala di Kodam Merdeka

MANADO, cybersulutnews – Program ‘darurat kemanusiaan’ yang diterapakan tim Jurnalis Meja Hijau (JMH) terkait musibah bencana alam yang menerpa warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat (5/10) kemarin, hasil penggalangan dananya telah diserahkan ke Posko Kodam XIII/Merdeka.

“Iya benar, dana yang telah dikumpul dari JMH serta relasi JMH telah kami belanjakan sejumlah bahan untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Palu. Dan proses penyaluran bantuan tersebut kami titipkan ke Posko Bantuan yang dibuka Kodam Merdeka,” terang Ketua JMH, Jack Wullur.

Lebih lanjut, Wullur menerangkan bahwa bantuan bahan makanan dan minuman yang disalurkan untuk para korban bencana berupa beras 50 kg, indomie 6 dos, ikan kaleng 2 dos, susu kaleng 1 dos, biscuit 3 dos, susu untuk anak, serta air mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 18 dos.

“Kami juga telah menyalurkan bantuan berupa pempers, pembalut wanita, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, minyak kayu putih dan obat seadanya. Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi kami berharap dapat berguna bagi para korban bencana yang ada di posko pengungsian,” tutur Wullur.

Selebihnya, Ketua JMH mewakili para korban bencana mengucapkan banyak terima kasih kepada para relasi JMH yang telah berpartisipasi. “Banyak terima kasih kepada para relasi JMH yang telah percaya atas penggalangan dana yang dilakukan JMH secara transparan. Kebaikan yang telah diberikan tentunya pasti akan dibalas Sang Ilahi,” pungkasnya.

Terpisah, Juru Bicara Hakim PN Manado, ketika dikonfirmasi mengungkapkan rasa bangganya terhadap pergerakan tim JMH yang secara spontanitas mau bergerak melakukan penggalangan dana tanpa harus diperintah atau disuruh.

“Saya sebagai Juru Bicara Hakim PN Manado sangat bangga dan berbahagia, ternyata kepedulian itu juga ada di JMH tanpa disuruh siapa-siapa. Mengenai jumlah itu relatif, bisa banyak bisa sedikit. Intinya kepedulian kita semua,” tandas Banar. (Marend)

Leave a Reply