JMT Hebat Obsesi Runtuhkan Hegemoni Sulut Hebat 1

Mitra – Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2016 memasuki babak final. Turnamen memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Utara ini mempertemukan tim JMT Hebat dengan tim Sulut Hebat 1 di partai puncak.

Tim JMT Hebat bakal diperkuat sejumlah pemain andalan, seperti Ruland Sandag, Indri Rambi, Stenly Kalumata, Yafet Rumondor, Geri Mokobimbing, Harry Karwur, Ryan Sandag, Robby Lumi, Nolfie Tamod, Noldy Pangkerego, Didi Gara dan Fredi Kowombon.

Tim yang mendapat suport penuh Bupati James Sumendap bertekad menghentikan hegemoni tim Sulut Hebat 1 yang bermaterikan pemain Porwanas.

Mereka bahkan sesumbar akan mempermalukan tim Sulut Hebat 1 di kandang sendiri. “Target kami tidak muluk-muluk, menang 2-0 sangat mungkin. Pasalnya, saya sangat mengetahui skil dan tipikal semua pemain Sulut Hebat 1, sementara mereka hanya mengetahui saya seorang,” ujar Ketua JMT Ruland Sandag.

Sandag mengapresiasi semua pemain JMT Hebat, karena sampai sekarang masih solid, penuh daya juang dan memiliki kepercayaan diri tinggi. “Ini menjadi modal kami dalam menghadapi tim Sulut Hebat 1. Kami optimis karena akan bermain lepas, sementara tim lawan terbeban dengan predikat pemain Porwanas,” kata dia.

Ia kemudian meminta dukungan doa serta suport dari Pemerintah Kabupaten bersama Rakyat Minahasa Tenggara dalam laga final JSFT memperebutkan tropy Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Pelatih JMT Hebat Yudha Gahung mengaku cukup puas dengan permainan yang ditunjukkan tim asuhannya sejak awal hingga masuk ke babak Final. Terbukti di babak Semi Final berhasil mengalahkan tim kuat Kawan Kota Kotamobagu dengan score 2-0.

“Itulah permainan yang diinginkan, tim ini sudah semakin kompak. Saya cukup puas melihat permainan yang diperlihatkan tim JMT Hebat selama pertandingan sejak melawan Jurnalis Independen Tomohon hingga pertandingan kemarin,” kata Gahung.

Sebelum melawan Kawan Kota, JMT Hebat menang 3-1 saat bertemu tim Paripurna A, Jumat (9/9) lalu dan besok Kamis (15/9) akan bertarung di Final melawan Sulut Hebat A. (Geri)

Leave a Reply