by

Jumat Besok Penilaian Adipura Tahap Dua

Kota Tomohon yang kini bersih tertata dan bebas dari sampah
Kota Tomohon yang kini bersih tertata dan bebas dari sampah

Tomohon – Penilaian Adipura tahap dua (P2) Kota Tomohon dimulai Jumat (02/05). Sesuai jadwal akan berlangsung sampai Sabtu (03/05). Lokasi-lokasi pemantauan yang akan dinilai oleh tim  nantinya berada dalam beberapa titik pantau baik sekolah, gedung perkantoran, pasar terminal juga wilayah kelurahan seperti di Kelurahan Uluindano, Kantor Walikota Tomohon, Pasar dan terminal beriman dan sekolah dari berbagai tingkatan.

Walikota Jimmy F.Eman,SE.Ak menegaskan bahwa untuk mempertahankan Piala Adipura maka seluruh komponen terkait baik pemerintah dan masyarakat dari seluruh komponen harus proaktif untuk mensukseskan program ini, yang nantinya beriplikasi langsung ke masyarakat.
Walikota menegaskan pula kepada para pendatang dan pengunjung yang melewati Kota Tomohon diharapkan tidak membuang sampah sembarangan seperti membuang sampah dari dalam mobil. Begitu juga diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa dilarang keras membakar sampah dalam bentuk apapun.
“Hal ini adalah bentuk kepedulian kita semua untuk menjaga kelestarian alam lingkungan yang sehat dan serasi sehingga alam akan selalu bersahabat dengan kita sekaligus menjaga agar mata air yang bersih terus mengalir bukan sebaliknya air mata yang mengalir akibat kelalayan dan kecerobohan kita dalam menangani lingkungan kita. Mari jaga dan kelola alam dan lingkungan bagi kesejukan dan kesejahteraan kita melalui kepedulian yang dimulai dari individu, keluarga, kelompok dan organisasi-organisasi  serta lembaga-lembaga yang ada dalam masyarakat,” kata Walikota seraya menambakan
apabila anjuran dan arahan pemerintah  dilaksanakan tentu akan memberikan ketenangan, kenyamanan dan kedamaian dalam hidup bermasyarakat.
“Mari budayakan hidup bersih dan sehat dengan mengelolah sampah dengan pola 3R: Reduce=mengurangi, Reuse= menggunakan lagi & Recycle= mendaur ulang. Dengan mengolah sampah dengan baik merupakan ciri masyarakat kita yang cerdas dan beriman,” tukas Walikota. (Maria Wolajan)

Comment

Leave a Reply

News Feed