by

JWS Buka Minahasa Expo 2014

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, membuka secara resmi Pameran Pembangunan “Minahasa Expo 2014” dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-586, Jumat (31/10) malam di Kompleks Stadion Maesa Tondano.

Dalam sambutannya, JWS mengajak masyarakat Minahasa bersyukur atas kemurahan Tuhan sehingga Kabupaten Minahasa akan berusia 586. Dirinya berharap, pada Minahasa Expo ini, materi yang ditampilkan semua instansi berbeda dari yang lalu.

“Setiap stand kiranya menampilkan potensi daerah yang sesungguhnya. Sederhana, edukatif tapi berbobot kiranya menjadi inti dari Minahasa Expo ini,” kata JWS.

Dirinya juga menginformasikan tentang hasil kunjungan kerjanya bersama beberapa pejabat di Amerika Serikat pekan lalu, yang menyepakati tindak lanjut kerjasama dengan mengutus para tenaga kesehatan dan pendidikan tahun depan.

Demikian halnya dengan penampilan Tim Kesenian Pemkab dalam Acara Minahasa Night memperingati HUT ke-35 Maesa New York, Bupati JWS menyampaikan apresiasi bagi Tim Kesenian ini yang dinilai telah tampil baik selama di AS dan mengucapkan terima kasih atas sambutan warga Minahasa di AS selama rombongan berada di sana.

Setelah memukul tetengkoran sebagai tanda kegiatan resmi di buka, yang disambut dengan kilauan gempita pesta kembang api, Bupati JWS bersama Tim Kesenian Pemkab kembali memukau ribuan masyarakat yang hadir dengan atraksi Kolintang yang dipimpinnya.

Acara ini sendiri turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, Ketua TP PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Ketua TP PKK Minahasa, Jashinta Sarundajang-Paat, Ketua DPRD Minahasa, James Rawung SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh Susanto, Kapolres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor, Ketua PN Tondano, Novri Oroh SH MH, Sekda Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Minahasa, Seeve Korengkeng-Warouw, para pejabat Pemkab, para Camat, Lurah, Hukum Tua dan ribuan masyarakat. Acara diawali Laporan Asisten III Hetty Rumagit SH selaku Ketua Panitia Pelaksana.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed