JWS Buka PPR 2015 GSJA Sulut dan Gorontalo di Tonsealama

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, membuka secara resmi perkemahan Pekan Pembinaan Rohani (PPR) tahun 2015, Kaum Muda Gereja Sidang-sidang Jemaat Allah (GSJA) Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo, Senin 29 Juni 2015, berlokasi di Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara.

JWS dalam sambutannya yang lebih kepada pesan motivasi Firman Tuhan mengangkat dari Kitab Amsal 19:18, yang berkata “ajarlah anakmu selama ada harapan, tetapi jangan engkau menginginkan kematiannya”.

“Jadilah anak-anak muda yang mau diajar dan dibentuk, meskipun orang tua mendidik kita dengan rotan, karena diujung cemeti ada emas yang artinya segala didikan Tuhan melalui orang tua kita akan membawa berkat dan keberhasilan bagi kita kedepan,” ujar JWS.

Dirinya mengajak seluruh Kaum Muda GSJA yang hadir dalam perkemahan ini agar benar-benar mengikuti dengan baik dan memetik hasil rohani dalam setiap kegiatan seminar, work shop maupun KKR.

“Ada banyak kegiatan rohani yang bisa mengajar kita, untuk itu jadilah anak-anak muda yang selalu mau diajar dan dibentuk,” ujarnya.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) GSJA Wilayah I Sulut, Pdt Dr Jhon Alex Supit, dalam sambutannya berbangga karena anak muda GSJA mau hadir dan memberi diri dalam kegiatan ini untuk dibentuk secara rohani.

“Ada banyak berkat rohani dalam acara yang akan dilakukan selama 5 hari kedepan ini. Untuk itu, mari kita memberi diri untuk dibentuk secara rohani,” ujarnya.

Sementara, ibadah yang di pimpin pengkhotbah Pdt. Tat Surentu ini, mengangkat pembacaan dari kitab I Korintus 9:19, yang merupakan ayat tema dari dari kegiatan sepekan ini, yakni “X-treme”.

Dalam ringkasan khotbahnya, dirinya mengajak anak muda yang masih memiliki semangat dan fisik yang kuta untuk dapat menjadi pelopor kebenaran dan menjadi saksi Tuhan dalam pergaulan.

“Jadilah anak muda yang menjadi teladan yang mampu membawa banyak jiwa untuk dimenangkan bagi Tuhan,” pesan pengkhotbah.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan ini sebagai tamu undangan, Camat Tondano Utara, Ir Janny Moniung, Hukum Tua Desa Tonsealama, Joice Sumampouw Wenas, Ketua BPD GSJA Wilayah II Sulut dan Gorontalo, Pdt Herry Dahlan MTh dan segenap pengurus, Ketua PDKM GSJA Wilayah I Sulut, Pdt Ronald Tampi STh, Ketua PDKM Wilayah II Sulut Dan Gorontalo, Pdt Rully Lumentah MDiv, serta para tamu undangan lainnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply