JWS Diprediksi Bakal Kejutkan Dunia Perpolitikan Sulut

Minahasa – Dunia perpolitikan di Sulawesi Utara diprediksi bakal penuh kejutan. Politisi senior yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, diprediksi bakal kejutkan kontestasi legislatif tahun 2019 ini.

Reputasi dan elektabilitas Bupati Minahasa periode 2013-2018 itu, terus menanjak pasca dicalonkan oleh PDI-P sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI). Bahkan bocoran dari sumber kredibel, survey putra Koka di internal partai berlambang Banteng moncong putih itu menempati posisi teratas.

JWS yang pernah mengalami kisah memilukan karena tak dicalonkan sebagai Bupati Minahasa untuk periode kedua oleh partainya sendiri, namun tak patah arang, apalagi berniat meninggalkan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, nampak akan mememetik hasil keloyalitasannya.

Sikap kesatria yang ditunjukkan JWS dengan tetap setia pada PDI-P dengan memilih mendukung serta menjadi juru kampanye untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan yakni Ir Royke Octavian Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), meski ada tawaran dari pihak sebelah, pada Pilkada Minahasa 2018 lalu, dalam pengamatan belakangan ini mendapat simpati dari berbagai lapisan masyarakat.

Dukungan JWS terhadap ROR-RD yang berbuah sukses dan menjadikan keduanya pemimpin Minahasa periode 2018-2023, selalu dikenang masyarakat Sulut, sehingga masyarakat pun terbukti menyatakan simpati dan dukungan terhadapnya.

Cukup beralasan bila JWS menjadi yang paling populer dan fenomenal. Selain karena sikap loyalnya terhadap partai yang dipuji banyak orang, JWS juga selalu menuai simpati karena kerap membawa misi pelayanan saat dirinya turun langsung menemui warga.

Pria humanis yang juga kerap disapa Mener Antje ini selalu disambut antusias warga saat blusukan. Ini terbukti ketika dirinya datang ke sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Bolaang-Mongondow, Bolaang-Mongondow Utara, Kota-Kotamobagu, hingga Kabupaten Sitaro.

Dihampir semua tempat yang dikunjungi, pemandangan yang nampak adalah, JWS bak magnet yang selalu membuat orang ingin dekat, mengajak berfoto, didoakan, bahkan dijamu warga dengan sukarela.

Masyarakat nampaknya ingat betul apa yang pernah dilakukan suami tercinta Olga Sajow-Singkoh MHum itu selama ini bagi Kabupaten Minahasan, selama dia menjadi Bupati meski hanya satu periode dan berakhir dikhianati.

Ini tentu menjadi bukti betapa kharisma seorang JWS sangat dirindukan dan didambakan menjadi wakil rakyat, yang sudah barang tentu menjadi kekuatan JWS untuk mengejutkan dunia perpolitikan Sulut. Ketua Umum Persatuan Guru Seluruh Indonesia Daerah Sulut ini diyakini bakal memberikan kejutan di Pemilu Legislatif 17 April 2019.(***)

Leave a Reply