by

JWS Irup Pengibaran, Ivansa Irup Penurunan Bendera Merah Putih

Minahasa – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Repoblik Indonesia (RI) Ke-68 di Kabupaten Minahasa, Sabtu (17/08), ditandai dengan Upacara pengibaran bendera merah putih, di lapangan DR Sam Ratulangi Tondano, yang dimulai tepat pukul 10.15 wita.


Berlaku sebagai Inspektur upacara, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, tampak percaya diri di Tahun pertama kepemimpinannya, sejak terpilih sebagai Bupati Minahasa.

Pengibaran benderah Merah Putih


Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, mulai dari eselon II hingga IV, tampak hadir pada rangkaian acara upacara tersebut. Tak hanya itu, hadir lengkap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Minahasa serta seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa.


Lepas pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara ziarah di halaman makam pahlawan nasional DR Sam Ratulangi Tondano, dengan berlaku sebagai Inspektur upacara, Kepala Kejari Tondano, Risman Tarihoran SH MH.


Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi bersama Pemkab Minahasa di halaman kantor Bupati Minahasa dan dilanjutkan pula dengan resepsi syukur di rumah Dinas Bupati Minahasa.

Wakil Bupati Minahasa, Ivans SJ Sarundajang, saat menerima kembali bendera Merah Putih untuk disimpan kembali setelah upacara penurunan bendera


Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowling Sajow kemudian secara resmi mengucapkan HUT Proklamasi RI Ke-68.


“Saya Bupati Minahasa dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa menyampaikan selamat HUT RI Ke-68, kiranya semangat kemerdekaan menjiwai semangat kita untuk maju kedepan untuk Minahasa. Merdeka…!,” pekik JWS.


Sore harinya, sekitar pukul 17.00 wita, dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera, dengan Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, sebagai Inspektur upacara, yang juga dihadiri seluruh jajaran Pemkab Minahasa dan Forkopinda Minahasa.


Rangkaian kegiatan HUT Proklamasi RI Ke-68 ini kemudian diakhiri dengan tos kenegaraan di gedung Wale Ne Tou Tondano pada pukul 19.00 wita.

Comment

Leave a Reply

News Feed