by

JWS Lanjutkan Peresmian Puskesmas di Kombi dan Kapataran

Minahasa – Setelah sebelumnya meresmikan Puskesmas Lolah dan Tanawangko Kecamatan Tombariri, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Rabu (16/03), melanjutkan kegiatan peresmian Puskesmas di Kombi di Kecamatan Kombi dan Puskesmas Kapataran di Kecamatan Lembean Timur, sejak siang hingga sore.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, para Kepala SKPD Pemkab, Muspika Kombi, tokoh masyarakat Drs Hesky Montong, Kepala Puskesmas, para Hukum Tua dan undangan lainnya ini, diawali dengan prakata Camat Kombi Dra Meita Aguw dan Laporan Sekdis Kesehatan dr Harry Kaharmen.

Peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati JWS dan pengguntingan pita oleh Wabup Ivansa ini, dilakukan pula peninjauan seluruh ruangan yang bertingkat dua dengan fasilitas yang memiliki Ruang rawat nginap seperti Rumah Sakit modern.

Dalam sambutannya Bupati JWS menyampaikan terima kasih kepada Camat Kombi Dra Meita Aguw beserta keluarganya yang telah menghibahkan tanah untuk dibangun puskesmas ini.

“Diharapkan agar Puskesmas ini dapat digunakan dengan baik dan apabila masih ada peralatan medis yang belum lengkap untuk dilaporkan agar segera dilengkapi,” kata JWS sembari berencana akan membangun Taman Bermain Anak di samping Puskesmas tersebut.

Menyangkut dukungan akan program pengentasan kemiskinan OD-SK yang dicanangkan Gubernur Sulut pekan lalu, Bupati menguraikan rencana kerjasama Pemkab dengan pihak gereja dalam upaya membangun ekonomi masyarakat di Minahasa ini.

Sementara dalam peresmian Puskesmas Kapataran, Bupati JWS dan Wabup Ivansa serta jajaran Pemkab disambut oleh Camat Lembean Timur Drs AZ Warouw, Muspika, Kepala Puskesmas dan para Hukum Tua serta tokoh masyarakat setempat.

“Saya berharap gedung Puskesmas ini dapat digunakan sebaik-baiknya, layanilah pasien dengan senyuman dan pendekatan yang baik, karena dengan pelayanan yang didasarkan oleh kasih akan membuat pasien merasa senang,” ungkap Bupati JWS saat membawakan sambutan.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed