JWS Lobi Pelaksanaan PGN Livoli Devisi Utama Tahun 2019 Digelar di Sulawesi Utara

Magetan – Sukses melaksanakan Kejuaraan Bola Voli Antar Club Nasional, PGN Livoli Devisi Satu, medio 2017 silam, Ketua Harian Pengurus Daerah Persatuan Bola Boli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Utara, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), kembali melobi pelaksanaan PGN Livoli Devisi Utama dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, tahun depan.

Pembicaraan intens ini dilakukan JWS langsung dengan Wakil Ketua V Bidang Kompetisi Pengurus Pusat PBVSI Regi Nelwan dan Kepala Bidang Lapangan I Ketut, di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur, kala JWS mendampingi Tim JWS Minahasa Putri, berlaga di PGN Livoli 2018 Devisi Utama.

Dirinya kemudian memberikan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi atas permohonan ini, diantaranya restu dari Bupati Minahasa Ir Royke Okravian Roring MSi.

“Kirim saja surat permohonan, yang bermohon adalah PBVSI Sulut, kemudian yang memberikan persetujuan adalah Bupati, dimana dalam surat berisikan kesiapan menjadi tuan rumah, dengan kondisi tempat pelaksanaannya seperti apa, dan waktunya pelaksanaannya kapan,” katanya.

“Kabupaten Minahasa, waktu itu dibawa kepemimpinan Bupati JWS, sudah membuktikan mensukseskan pelaksanaan Devisi I, bahkan dengan peserta terbanyak selama pelaksanaan PGN Livoli Devisi Satu. Kami yakin, Devisi Utama akan sukses juga di Minahasa, dan kami sangat mensupport Devisi Utama dilaksanakan di Minahasa,” ujarnya.

Sementara, JWS sendiri mengatakan, mengenai lobi ini jugabakan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi. Menurutnya, Bbila pemerintah setempat menyetujui maka iven ini akan terlaksana di Sulut.

“Salah satu syararat adalah, kegiatan ini harus didukung pemerintah. Jadi, kami akan bertemu dengan pak Gubernur ataupun pak Bupati Minahasa, untuk mengkomunikasikan hal ini dan semoga disetujui,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply