by

JWS Misa Pertama Uskup Manado dan Peringatan 140 Tahun Pembaptisan Pertama Paroki Kristus Raja Kembes

Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menghadiri Misa Pertama Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Untu MSc, yang dirangkaikan dengan peringatan 140 tahun Pembaptisan pertama, Paroki Kristua Raja, bertempat di Gereja Paroki Kristus Raja, Desa Kembes Kecamatan Tombulu, Minggu (06/08) siang.

Usai Misa, Uskup Manado Benedictus Estephanus Suatan MSc dalam sambutannya mengatakan, jemaat harus menganut paham “Ora et Labora”, atau berdoa dan bekerja supaya kemuliaan Tuhan dinyatakan didalam diri umat.

“Walaupun jemaat masih banyak urusan pribadi namun harus tetap bekerja dan berdoa untuk membangun Rumah Tuhan. Dengan kedatangan saya disini, untuk mengajak umat mari kita bersama-sama sempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada di Kembes supaya lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Sementara, Bupati JWS dalam sambutannya juga mengajak umat Paroki Kristus Raja Kembes dan warga Kecamatan Tombulu secara umum bersyukur kepada Tuhan karena kemurahan-Nya. Menurutnya, karena kemurahan Tuhan, Uskup Manado saat ini adalah orang Tombulu, Bupati Minahasa orang Tombulu dan Gubernur Sulawesi Utara juga orang Tombulu.

“Kita bersyukur semua itu karena Tuhan. Selanjutnya saya mau sampaikan bahwa, pembangunan di Minahasa saat ini sudah banyak yang dibangun tapi masih ada beberapa yang belum tuntas. Untuk itu, saya tetap meminta dukungan masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mensejahterahkan masyatakat,” ujarnya.

“Wilayah Tombulu saat ini sedang diberkati Tuhan. Untuk itu, mari kita jaga kebersamaan sebagai umat dan masyarakat agar keamanan dan ketertiban dapat terjamin sehingga pembangunan boleh berjalan dengan baik. Terima kasih sudah menunjuk Minahasa sebagai tempat pelaksanaan pentahbisan Uskup Manado, ini menandakan Minahasa aman, damai dan nyaman,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala SH MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP dan sejumlah jajaran Pemkab Minahasa, Anggota DPRD Rudy Kaunang, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Kepala Biro Pembangunan Edwin Kindangen, Muspika Tombulu dan umat serta keluarga Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Untu dan para Hukum Tua se-Kecamatan Tombulu.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed