JWS Pantau Dari Dekat Pelayanan Publik Di Discapilduk Minahasa

 

JWSMinahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, memantau langsung dari dekat, jalannya pelayanan terhadap masyarakat di Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Minahasa, usai meresmikan gedung KPPT Minahasa, Kamis (07/11).
JWS yang didampingi langsung perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi Repoblik Indonesia (KPK-RILutfhi Suhardi dan Perwakilan Pemerintah Canada, Renaldy Martin serta Kepala Discapilduk Minahasa, Drs Reviva Maringka MSi, saat meninjau mengatakan, fasilitas dan pelayanan publik di Discapilduk Minahasa saat ini menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan dan perlu mendapat apresiasi.

“Apa yang ada saat ini sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, begiru nyaman dan memuaskan. Ini menunjukkan langka maju pelayanan Discapilduk Minahasa dan tentunya apresiasi buat Pak Reviva yang terus berusaha berinovasi bagi kesejahteraan masyarakat Minahasa,” ujar JWS.

Sementara, Maringka berjanji akan terus meningkatkan kinerja terhadap pelayanan publik dan mengindari pungutan liar pada warga yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan di instansi yang dipimpinnya.

“Kepuasan masyarakat adalah tujuan kami, sehingga kami terus berupaya agar setiap warga yang datang bisa terlayani dengan baik, dan terima kasih buat Pak Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk meninjau dan telah memberikan apresiasi,” ujarnya.

Di Discapilduk Minahasa sendiri, fasilitas pelayanan publik mulai kearah digital, mulai dari nomor antrian, bahkan dilengkapi dengan camera CCTV untuk memantau keamanan di kantor Discapilduk tersebut.

“Sangat nyaman dan memuaskan ketika saya membutuhkan layanan administrasi kependudukan untuk saya dan keluarga saya,” ujar Stevi Fattu, warga Kecamatan Remboken yang datang mengurus akte kelahiran anaknya.(fernando lumanauw)