JWS Pantau Lokasi Bencana di Minahasa

jws bencana

JWS saat memantau langsung kejadian tanah longsor di Desa Rumengkor dan Desa Kembes, Kecamatan Tombulu

 

Minahasa – Pasca bencana alam melanda sejumlah tempat di Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), bersama rombongan antar instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Kamis (16/01) sekitar pukul 10.00 Wita, turun ke lokasi bencana seperti di Desa Rumengkor dan Desa Kembes, Kecamatan Tombulu.

Kepada CSN, JWS mengatakan, Pemkab Minahasa langsung bergerak ke lokasi bencana dilengkapi sejumlah peralatan dan bantuan,” ujar JWS.

“Antar instansi terkait sudah dikoordinasikan untuk langsung menuju lokasi kejadian dengan sejumlah peralatan untuk menggali longsoran,” kata JWS.

Dari data sementara Pemkab Minahasa, tercatat sebanyak enam rumah di Desa Kembes dan tujuh rumah di Desa Rumengkor hancur tertimbun tanah longsor, yang ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

dilokasi kejadian, sejumlah personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa bersama tim Basarnas dibantu warga, bahu-membahu membersihkan lokasi-lokasi yang tertimpa longsor.

Sementara, sebanyak empat dum truk milik Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) Kabupaten Minahasa diturunkan ke lokasi, untuk membantu membuka akses jalan dengan mengangkut material longsoran.

“Pemkab Minahasa yang berkoordinasi antar instansi sementara berusaha membuka akses jalan dengan segala peralatan yang ada,” ujar Kepala DKP Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi.

Tim SAR Minahasa sendiri, hingga berita ini diturunkan, masih melakukan pencarian seorang yang identitasnya belum diketahui, akibat tertimbum longsoran di desa Kembes, Rabu (15/01).

“Masih sementara melakukan pencarian terhadap korban, hingga saat ini tidak satupun keluarga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya, sehingga kami masih sulit mengidentifikasi korban,” kata salah seorang anggota Tim SAR Minahasa, Hence Tawa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply