JWS Targetkan Tiap Kecamatan Punya 15 Hand Tracktor

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menargetkan, setiap Kecamatan di Kabupaten Minahasa dilengkapi 15 Hand Tractor untuk menunjang pertanian, dalam rangka mensejahterahkan masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Hal ini dikatakan langsung Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), disela-sela sambutannya pada acara peresmian sejumlah hasil proyek ADD dan PNPM-MP Tahun 2013, se-Kecamatan Tondano Raya, yang dipusatkan di Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, Kamis (03/04).

Menurutnya, hal ini dilakukan karena penduduk Kabupaten Minahasa memiliki hampir 70 persen masyarakat berprofesi sebagai petani, sehingga perhatian dibidang pertanian harus lebih intens.

“Petani memberikan kontribusi sangat besar dalam menunjang pangan kita. Sehingga ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mensejahterahkan dunia pertanian,” ujar JWS.

Lanjut dikatakan JWS, untuk Tahun 2014 ini, Pemkab Minahasa telah menganggarkan sebanyak 15 unit Hand tractor untuk 15 Kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa.

Selain itu, dikatakannya, Pemkab Minahasa juga akan membuka jalan-jalan pertanian baru diberbagai lokasi di Minahasa, sebagai akses untuk petani dalam mendistribusikan hasil pertanian.

“Bila akses pertanian lancar maka secara otomatis ini akan berdampak pada kesejahteraan petani karena bisa dengan mudah mendistribusikan hasil pertanian mereka,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply