JWS Yakin Menangi Pilkada Minahasa 2018

Minahasa – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yakin dirinya bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa, Juni 2018 mendatang. Hal inilah yang membuat dirinya optimis untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Minahasa, periode 2018-2023.

“Kami sudah melakukam survei pribadi atau secara internal dan hasilnya memuaskan, itulah yang menjadi dasar bagi kami untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan mendaftar ke PDI Perjuangan. Saya yakin menang, sebab kalau tak yakin menang buat apa mencalonkan diri,” tukas JWS, saat sesi wawancara dengan awak media massa, usai menyerahkan Curriculum Vitae (CV), di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Jalan Soekarno Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut JWS, dirinya tidak merasa tersinggung dengan dibukanya pendaftaran oleh PDI Perjuangan secara umum, ketika hal ini disinggung oleh wartawan. “Ini mekanisme partai yang harus dilewati, PDI Perjuangan punya mekanisme, kami hanya yakin saja dan keyakinan saya akan di calonkan lagi oleh PDI Perjuangan. Alasannya, saya adalah Ketua DPC, kemudian saya juga Bupati petahana dan berhasil membawa Minahasa menjadi triger, menjadi pendukung utama kemenangan partai dalam beberapa iven politik dan membesarkan partai,” ujarnya.

Menurutnya lagi, misi PDI Perjuangan Minahasa cuma satu yaitu menang. PDI Perjuangan menuntut komitmen dan loyalitas, dan itu sudah dibuktikan dirinya hampir lima tahun berjalan selama menjabat Bupati Minahasa.

“Kalau survei saya dibawah, buat apa mencalonkan diri, itu menghabiskan banyak uang,” katanya.

JWS sendiri terkait siapa saja pasangannya nanti di Pilkada Minahasa 2018, seperti Imelda Nofita Rewah (INR), dirinya enggan mendahului. Menurutnya, biarkanlah hal tersebut ditentukan oleh PDI Perjuangan sendiri, sesuai mekanisme yang ada.

“Siapa saja yang dipasangkan akan menerima. Kalau soal INR, saya salut dengan beliau, karena INR memilih momentum yang tepat sebagai seorang politisi yang memiliki sifat fighter, dengan berupaya berpasangan dengan saya dan itu perlu diapresiasi, tapi skali lagi, kita lihat saja keputusan partai seperti apa,” pungkasnya.

Sementara, selain JWS, nampak juga para bakal calon Wakil Bupati yang turut serta membawa VC yakni, Dharma Patria Palar, Fransesca Keintjem, Jeanie Mumek, Robby Longkutoy dan Jeffry Robby Korengkeng. Sedangkan, untuk INR, dirinya telah membawa CV sehari sebelum JWS Cs membawa CV. Para bakal calon ini selanjutnya akan mendapatkan undangan untuk selanjutnya proses pendaftaran, yang direncanakan pekan berjalan in.(fernando lumanauw)

Leave a Reply