Kabag Humas Tomohon Hadiri Rakornas Kehumasan

Tomohon – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon John E S Kapoh SS MSi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kehumasan dan hukum tahun 2019 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Senin (11/02/2019).

Rakornas dibuka Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko didampigi Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali.

Rakornas ini dihadiri 514 Humas dan 34 Biro Humas ditingkat provinsi.

Mendagri menegaskan untuk membangun hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif, efisien, taat kepada hukum, mempercepat reformasi birokrasi dalam upaya otonomi daerah.

Memperhatikan faktor penting yakni mengutamakan kepentingan umum, memperbaiki hirarki serta konteks demokrasi, mengembangkan komunikasi dengan seluruh jajaran stakeholder dan menyampaikan laporan secara tertulis.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menekankan strategi penanganan konten internet negatif (fitnah dan hoaks), kolaborasi para pemangku kepentingan menghadapi salah satu ancaman terbesar di Indonesia yaitu penyebaran konten negatif melalui internet.

Hadir juga sebagai pembicara Ketua KPU RI Arief dan Ketua Bawaslu RI. (mar)

Leave a Reply