by

Kajati Siap Bantu Pelindo IV Hadapi Masalah Perdata dan TUN

Manado,cybersulutnews – Kerjasama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) kembali dilaksanakan oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (14/08/2018), Nota Kesepahaman telah ditandangani oleh  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M. Roskanedi, SH dan Direktur SDM dan Umum M. Asyhari mewakili PT. Pelindo IV.
Kajati saat membawakan sambutan mengatakan, MoU ini untuk membantu, mendampinggi PT. Pelindo IV menghadapi masalah-masalah yang berkaitan dengan perdata dan tata usaha negara.
“Salah satu bagian yang bisa kami bantu apabila PT. Pelindo IV ada gugatan dari pihak ketiga atau hutang pihak lain yang harus di tagih dan selama ini terkendala penagihannya kami bisa membantu menagih hutang itu sehingga tidak ada lagi beban dari PT. Pelindo IV untuk tanggung piutang yang tidak terbayar,” jelas Kajati.
Kajati menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur atau pengadaan barang dan jasa yang butuh pengawalan dan pengamanan pihaknya siap untuk mengawal dan mengamankan.
“Semua ini adalah untuk mengamankan kebijakan pimpinan, mengamankan kebijakan negara yang dibebankan kepada bapak/ibu sekalian dari Pelindo IV. Apapun yang menjadi tugas yang di bebankan negara kepada PT. Pelindo IV menjadi menjadi bagian juga tugas dan tanggung jawab kami setelah kita menanda tangani MoU ini,” ujarnya
Sementara itu Direktur SDM dan Umum M. Asyhari meminta para General Manager di Lingkungan PT. Pelindo IV untuk memperluas manfaat Mou tersebut baik di tingkat Kejati maupun Kejari.
“Untuk para General Menager, tolong perluasan manfaat dari MoU ini, bukan sekadar hanya sebatas yang normatif seperti yang sekarang dilakukan. Kalau ada piutang-piutang kita yang macet, ada mitra-mitra kita yang nakal tolong dikoordinasikan dengan Jaksa Pengacara Negara baik di tingkat Kejati maupun Kejari setempat. Pengalaman kami waktu di Medan, ini sangat efektif dalam mengawal uang Negara,” tandasnya.
Diketahui turut hadir dalam kegiatan ini Wakajati Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH.MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Asisten Pengawasan, Para Koordinator serta para Kepala Seksi di Bidang Datun Kejati Sulut, dan Kepala Seksi Datun Kejari Manado dan Kejari Bitung serta Kepala Seksi Penerangan Hukum Yonny E. Mallaka, SH, dan dari pihak PT. Pelindo IV turut hadir seluruh General Manager serta pejabat-pejabat struktural di lingkungan PT. Pelindo IV. (Marend)

Comment

Leave a Reply

News Feed