Kampanye Hanura Kurang Memikat

MITRA-Berbeda dengan kampanye terbuka pada umumnya yang biasanya diikuti ratusan hingga ribuan simpatisan dan kader partai, Kampanye Partai Hanura Minahasa Tenggara (Mitra) yang digelar di Lapangan Ompi Ratahan, hanya dihadiri oleh puluhan orang dan beberapa kendaraan jenis roda dua dan empat.

Menariknya disaat beberapa juru kampanye mulai berorasi, masa simpatisan dan kader partai yang ikut dalam kampanye itu, justru tak keluar dari dalam mobil, sehingga tampak agak aneh, karena kesannya para jurkam berorasi kepada Enam unit mini bus dan ditambah beberapa kendaraan Bentror, yang terparkir di lapangan luas itu.

Bahkan tak lama berselang, sejumlah peserta kampanye yang ada di dalam mobil, justru keluar meninggalkan lapangan. Namun meskipun demikian, para jurkam tetap berorasi dan menghibur peserta kampanye yang tersisa. “Memang masa kami sangat terbatas, lantaran ada jurkam yang harus bertandang ketempat lain (luar Mitra) dengan mengikuti agenda yang sama,” terang salah satu Caleg Hanura yang enggan namanya disebutkan.

Kendati begitu, Hanura berjanji untuk jdawal kampanye berikutnya, mereka akan menggalang masa sebanyaknya. “Yang pasti untuk jadwal kampanye kami selanjutnya, kami akan berupaya menggalang masa,” ketusnya.

Selanjutnya, setelah habis waktu (Sampai jam 17:00) kampanye harus berakhir dengan diawasi ketat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), bersama dengan pihak Kepolisian. Akhirnya kampanyepun bubar dan mereka (Hanura) melanjutkan dengan mengelilingi kota Ratahan.

Leave a Reply