Kampanye Terbuka, R3D Turun Langowan Jadi “Laut Merah” Alias Metal

Minahasa – Ribuan pendukung yang datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Minahasa, menjadikan Kecamatan Langowan “Laut Merah” atau Merah Total (Metal), saat kampanye terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir Royke Oktavianus Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi (R3D) Jumat (22/06) siang, dipusatkan di Lapangan Scwarzh.

Massa yang tumpah ruah tersebut tak hanya memadati Lapangan Scwarzh yang tak mampu lagi menampung, melainkan juga memadati setiap ruas jalan di Langowan, sehingga sontak membuat calon Kota Langowan tersebut macet total.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD), didampingi Wakil Ketua Drs Steven Kandow (SK), tampak hadir langsung untuk berkampanye. Saat memberikan orasi politiknya, OD-SK memukau ribuan massa yang hadir dan memberikan jaminan kemenangan bagi R3D.

OD menjamin, siapapun calon yang dicalonkan PDI Perjuangan, pasti selalu menjalankan kepentingan masyarakat. Memberi bukti dan bukan janji. “Sudah banyak bukti dan bukan janji bahwa banyak program yang sudah dilakukan oleh para kepala daerah terpilih dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

“Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, saya akan mengawal seluruh janji-janji politik R3D. Untuk itu, jangan ragu untuk mencoblos nomor dua 27 Juni mendatang. Kemenangan sudah didepan mata, tapi kita jangan “kecele”, melainkan kita kawal suara yang kita berikan,” pekik.

Sementara, SK juga ketika berorasi mengatakan, dalam berpolitik, determinasi loyalitas dan pemberian diri dan prestasi diperlukan, dan R3D sudah membuktikan hal tersebut. “Ada orang mengaku calon dari PDI Perjuangan tapi ternyata “kader pece”, nah, ROR sudah menjadi calon PDI Perjuangan sejak sepuluh tahun lalu,” tegasnya.

SK juga turut menyinggung soal apa yang terjadi selama sepuluh tahun, sebelum PDI Perjuangan memimpin. Menurutnya dimasa itu, tidak terlihat sama sekali pembangunan di Minahasa.

“PDI Perjuangan, baru lima tahun memimpin Minahasa lewat Bupati JWS (Drs Jantje Wowilimg Sajow MSi, red), sudah bisa membangun Minahasa. Untuk itu, mari kita lanjutkan lima tahun lagi untuk membagun tanah Minahasa ini,” pungkasnya.

Selain OD-SK, turut juga berorasi kampanye yakni Anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan Djendri Keintjem, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa JWS, serta calon Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan dihibur artis dan penyanyi lokal maupun nasional.(fernando lumanauw)

Leave a Reply