Kaunang Pimpin Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Pemkab Minahasa Dengan Umat Muslim Tombariri

Minahasa – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dengan warga Muslim di Kecamatan Tombariri, Rabu (15/05) sore, yang dipusatkan Masjid Fastbiqul Khairat, Desa Tambala.

Rombongan Pemkab Minahasa yang dipimpin Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir Henky Kaunang ini, juga sekaligus menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok kepada warga Muslim yang membutuhkan.

Kaunang saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Minahasa Ir Royke Ocravian Roring MSi mengatakan, semoga suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan ini, akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan antar sesama.

“Ini rutin dilakukan tiap tahun. Bagian dari upaya Pemkab mendekatkan diri dengan masyarakat. Membangun serta memperkuat silaturahmi dengan masyarakat di bulan Ramadan,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan safari ini juga, Pemkab bisa membawa kesejukan ditengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa secara aman, damai dan khusyuk.

“Atas nama Pemkab Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah tahun 2019. Semoga ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugrahkan oleh sang pencipta,” pungkasnya.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri Camat Tombariri Drs Jhon Kapoh MSi, Kepala Bagian Kemasyarakatan Setdakab Minahasa Kathrien Mait, Kapolsek Tanawangko IPTU Adri Untu, Danramil 07 Tombariri Pelda Denny Paila dan Hukum Tua setempat, Imam Masjid H Basrama Mahmud, Danramil 07 Tombariri, FKUB, BKSUA dan tokoh masyarakat Kecamatan Tombariri.(fernando lumanauw)

Leave a Reply