Kawanua International Businnes Forum Sukses Promosikan Potensi Ekonomi Tomohon

Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama Ketua Panitia TIFF Angelica Tengker saat bersama para Duta Besar Negara Sahabat (foto:ist)

Tomohon – Salah satu kegiatan yang sukses digelar dalam rangkaian
Tomohon International Flower Festival (TIFF) adalah 1st Kawanua International Business Forum.

Dengan tema ‘North Sulawesi as the Gateway to Asia Pacific’, acara ini di Grand Linow Tomohon, Rabu (07/08/2019), mulai pukul 13.00 – 17.00 WITA.

“Para peserta adalah para pengusaha, para profesional dan investor semua sektor di Indonesia dan seluruh dunia. Utamanya adalah para pengusaha asal Kawanua yang sudah sukses menjadi pengusaha,” kata Ketua Panitia TIFF 2019, Angelika Tengker kepada wartawan didampingi Ketua Panitia DR Freddy Rumambi MM.

Diketeahui Acara ini hasil kerjasama Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon, Institut Bisnis dan Multimedia Asmi dan Koperasi Pakasa’an Matu’ari Tombulu.

“Forum Bisnis ini merupakan salah satu respon dari kunjungan kerja Presiden ke Sulawesi Utara yang menjadikan sektor pariwisata sebagai primadona baru bagi pembangunan nasional dengan signifikannya sumbangan devisa maupun penyerapan tenaga kerja. Selain dalam rangka mendukung promosi berbagai potensi di Sulawesi Utara, Forum Bisnis ini juga merupakan wadah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga investasi untuk sektor pariwisata dan perdagangan,” demikian penjelasan Ketua Panitia KIBF Freddy Rumambi yang juga adalah Rektor IBM Asmi.

KIBF yang merupakan Forum Bisnis Internasional pertama yang diadakan di Tomohon, Sulawesi Utara ini menghadirkan berbagai pembicara dari dalam dan luar negeri serta peserta terdiri dari pengusaha, pimpinan perusahaan nasional dan internasional dan akademisi dalam sebuah diskusi yang akan membahas mengenai investasi, pariwisata dan perdagangan dalam rangka mempromosikan dan memaksimalkan potensi yang ada di Sulawesi Utara.

Forum ini dimulai pada Rabu (7/8/2019) di Grand Linouw Tomohon dengan Bedah Buku Bumi Karema (potensial yang tersembunyi) oleh Ruthi yang dilanjutkan dengan sesi pertama mengungkapkan tema investasi potensial di Sulawesi Utara dimoderatori oleh Audrey Tangkudung (Ketua lluni PPS U1) dengan pembicara Ben Giles (Quensland Trade and Investment Commissioner Indonesia), Ervins Liuw (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tomohon), Arbonas Hutabarat (Head of Bank Indonesia Sulawesi Utara).

Sesi kedua dengan tema Sulawesi Utara sebagai gerbang Asia Pasifik dimoderatori Jerry M Logahan (Dekan FE IBM Asmi), dengan pembicara Marlin Siahaan (Country Manager Waze Google Indonesia), Ahmad Faizal Suralaga (Deputy Director for Infrastructure Promotion BKPM), Chris Kanter (Pengusaha) dan diakhiri dengan Gala Dinner bersama para Duta Besar dan undangan VIP.

Leave a Reply