Kejagung RI Kunjungi Kejari Airmadidi

Minut -Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) yang dipimpin Inspektur V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Resi Anna Napitupulu SH MH, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Airmadidi, Kamis (12/03) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Airmadidi Agus Sugianto Sirait SH.

Terpantau, tim melakukan inspeksi ke seluruh ruangan Kejari Airmadidi, termasuk memeriksa kasus-kasus yang sedang ditangani, berkas administrasi, bahkan memeriksa barang bukti.

“Ini program kerja bidang pengawasan pada seluruh bidang. Kalau di departemen, tugas kami sama seperti inspektorat. Hari ini kami melaksanakan tugas inspeksi umum, nanti ada pemantauan dan inspeksi khusus terkait kasus,” ujar Napitupulu usai melakukan inspeksi.

Ditambahkannya, inspeksi seperti ini akan dilaksanakan sepanjang tahun 2015 dengan berbagai tahapan. “Kami juga mereview pelaksanaan anggaran, sudah sejauh mana penyerapannya. Apakah sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) atau tidak,” sambungnya.

Sementara itu, hasil inspeksi di Kejari Airmadidi, menurut Napitupulu, hampir mendekati sempurna.

“Sesuai hasil pantauan tadi mendekati sempurna dilaksanakan. Kajari Airmadidi yang sekarang juga petugas baru, jadi kami memberi beberapa petunjuk untuk penyelesaian kasus maupun administrasi,” pungkas Napitupulu.(eca namangge)

Leave a Reply