Kejar PAD, Bapenda Sulut Tancap Gas, Tempeli Stiker Kendaraan Penunggak Pajak

Manado – Setelah menandatangani pakta integritas, seluruh pegawai (ASN/THL) di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapanda) Sulut langsung berlari mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pegawai Bapenda Sulut sudah kembali turun ke jalan untuk memberikan informasi ke wajib pajak lewat program penempelan stiker (labeling) ke kendaraan yang menunggak.

“Ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar taat membayar pajak kendaraannya,” ujar Kepala Bapenda Sulut, Olvie Anteng.

Lanjut Atteng, seluruh UPTD Samsat di Kabupaten/Kota telah mempunyai target penunggak pajak harus ditelusuri.

“Saya terus memotifasi seluruh karyawan untuk terus mengingatkan wajib pajak untuk membayar kewajibannya sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, pegawai kantor pusat Bapenda Sulut bersama UPTD Samsat Manado, telah turun melakukan penelusuran di jalan dan tempat umum untuk menemukan kendaraan penunggak pajak untuk ditempeli stiker pada Selasa (28/01/2020).

“Labeling sudah dimulai, dimana program ini dilakukan kembali untuk meningkatkan kepatuhan membayar Pajak kendaraan bermotor (PKB), ” ujar Kabid Pajak Jun Di kangen sambil mengajak semua Wajib Pajak utk menghampiri Gerai/Samsat terdekat d untuk melaksanakan kewajiban membayar PKB demi kelanjutan Pembangunan Sulut Hebat .

Leave a Reply