Kejari “Giring” Eks Kasir La Rascase Manado ke Rutan Malendeng

MANADO, cybersulutnews – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Manado secara resmi merampungkan berkas perkara (P-21), tersangka kasus penggelapan PT. La Rascase, VI alias Vivi dari Kepolisian Resort (Polresta) Kota Manado.
Vivi yang hampir sebulan berada di Rutan Mapolresta Manado, kini beralih tempat ke Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng, pada Jumat (19/10/2018).

Berdasarkan pantauan, Vivi yang menggunakan kaos berwarna merah dan celana berwarna hitam sejak siang telah berada di Kejari Manado. Sekitar pukul 18.30 WITA, Vivi keluar dari ruang penyidik Kejari Manado dan langsung menaiki kendaraan tahanan Kejari dengan nomor polisi B 7104 SPA, menuju Rutan Malendeng.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Patris Moluke, ketika dikonfirmasi membenarkan ada proses tahap II tersebut.

“Berkas telah dirampungkan oleh Penyidik Polresta Manado, sehingga Tersangka kami tahan, untuk kami proses hukum lebih lanjut,” singkatnya.

Diketahui tersangka dipenjarakan atas laporan dari pemilik PT Laracase Clarjte Lalamentik, pada bulan Februari 2018 lalu. Dimana dalam laporan tersebut, korban melaporkan bahwa tersangka yang dipercayakan sebagai kasir telah melakukan penggelapan uang dengan total Rp300 juta yakni dengan cara semua pemasukan perusahaan, tidak pernah dilaporkan oleh tersangka Vivi kepada korban.

Itu terbukti saat tersangka Vivi tidak pernah memberikan laporan pertanggungjawaban.
Korban sendiri telah memberikan rentan waktu yang cukup panjang untuk tersangka mememinta maaf dan jujur serta mengakui perbuatannya namun, justru tidak ada itikad baik sama sekali. (Marend)

Leave a Reply