Kejuaraan Minahasa Christmas Motocross dan Grasstrack Hentak Leilem

Minahasa – Kejuaran Minahasa Christmas  Motocross dan Grasstrack tahun 2019, di Sirkuit Talongka, Desa Leilem Kecamatan Sonder, resmi bergulir.

Hal ini menyusul dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, yang diwakili Plt Kepala Dinas Perhubungan Ir Henky Hendrik Kaunang, Jumat (13/12).

Ketua Panitia Pelaksana Rifky Johanis Roring mengatakan, kejuaraan yang bertujuan untuk menjadi ajang pengembangan bakat para pembalap Sulawesi Utara, dan secara khusus Minahasa ini, akan berlangsung hingga 15 Desember mendatang.

“Tujuan adanya kejuaraan ini agar dapat memunculkan bibit-bibit pembalap yang memiliki bakat. Harapan kedepan, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” kata Ketua KNPI Minahasa ini.

Sementata, Bupati ROR dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaunang menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini boleh terlaksana.

“Saya berharap panitia dan masyarakat tetap terus menjaga keamanan dan ketertiban selama acara ini berlangsung,” pungkasnya.

Adapun kelas – kelas yang dilombakan dalam event tersebut sebagai berikut:
1. Bebek Standard 4 langkah 110cc pemula
2. Bebek standard 4 langkah 125cc pemula
3. Bebek modifikasi 4 langkah pemula
4. Sport dan trail pemula
5. Bebek modifikasi  110 cc junior
6. Bebek modifikasi  125 cc junior
7. Sport dan traik junior
8. Bebek Modifikasi 4 langkah 110 cc open
9. Bebek modifikasi 4 langkag 125 cc open
10. Sport dan trail open
11. FFA Open (non Special engine)
12 . Bebek Standard open
13. Kelas adventure.

(fernando lumanauw)

Leave a Reply