KEK Pariwisata Jadi Topik Hangat di Tomohon Planners Club

Tomohon – Pemkot Tomohon menggelar Tomohon Planner Club di Anugerah Hills Tomohon, Selasa (12/11/2019). Walikota Tomohon diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh MBA.

Tomohon Planners Club membahas mengenai Uji Publik Materi Teknis Revisi RTRW dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Kota Tomohon.

“Sebagai langkah awal, Pemkot Tomohon telah bertemu dan melaksanakan konsultasi dengan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto pada Kamis 7 November 2019,” kata Pontoh dalam sambutannya.

Menurut Pontoh Hakikat dari pelaksanaan Tomohon Planners Club ini adalah wadah masyarakat Kota Tomohon, akademisi beserta pemerintah untuk temu, kenali, dan menggali ide-ide besar serta memotret permasalahan pembangunan Kota Tomohon secara umum, baik yang bersinggungan dengan kepentingan regional Sulawesi Utara bahkan nasional untuk dicarikan solusinya.

“Menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan terobosan terhadap berbagai peluang yang potensial dalam rangka untuk percepatan pembangunan yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tandas Pontoh.

Dalam diskusi ini Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang sementara dalam upaya pengusulan pada tingkat kementerian ini termuat dalam rancangan revisi RTRW Kota Tomohon.

Sebagai narasumber Akademisi Unsrat Raymond Taroreh ST MT dan Prof Dr Ir Charles Keppel DEA, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP.
Dihadiri tokoh masyarakat, praktisi serta akademisi.(mar)

Leave a Reply