Kemeriahan Desa Tonsealama di Perayaan Puncak HUT RI ke-74

Minahasa – Dalam rangka memeriahkan perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repoblik Indonesia (RI) ke-74, 17 Agustus 2019, di Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, sejumlah kegiatan lomba digelar.

Mulai dari motor xtrime/ adventure, tarik tambang, motor lambat, menembak, panjat pinang, Poco-poco Antar Jaga, serta lomba rekreatif lainnya seperti makan kerupuk, makan pisang tutup mata dan lomba lainnya.

Ketua Pantia Kegiatan HUT RI Desa Tonsealama Bripka Franky Koloba SH, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tonsealama yang telah ikut berpartisipasi dan meramaikan rangkaian kegiatan hingga pada perayaan puncak hari ini.

Hukum Tua Desa Tonsealama Estefanus Dimpudua AMd tampak juga bersemangat menyaksikan antusias warga dalam mengikuti setiap lomba untuk meramaikan.

Pada malam harinya, seluruh rangkaian kegiatan ini kemudian diakhiri dengan Ibadah Syukur dan Tost Kenegaraan, pemasangan lilin HUT Kemerdekaan RI ke-74, serta makan kasih bersama seluruh mayarakat Desa Tonsealama.

Dalam Ibadah Syukur yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Siloam Tonsealama Pdt Theodora Tenda STh ini juga, dilakukan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba yang telah disiapkan hadiah oleh Pantia.

Camat Tondano Utara Jhonny Tendean AP MAP dalam sambutan pada malam Tost Kenegaraan mengapresiasi Pemerintah dan Masyarakat Desa Tonsealama yang telah memeriahkan HUT RI ke-74 ini dengan banyak kegiatan lomba.

Dirinya juga mengapresiasi Pantia Pelaksana dari Rukun Maesaan Tonsealama yang telah mengemas acara ini sedemikian rupa sehingga perayaan puncak ini menjadi lebih semarak.

“Selamat kita merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Biarlah semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini terua kita jaga. Tema SDM Unggul Indonesia Maju kiranya menjadi motivasi bagi kita semua agar lebih maju lagi di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir pula pada Ibadah Syukur dan Tost Kenegaraan, Kapolsek Toulimambot AKP IPTU Arie Hasan, Danramil Tondano Jhoni Bura, Hukum Tua Desa Tonselama Estefanus Dimpudus AMd dan seluruh Perangkat Desa, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta seluruh masyarakat Desa Tonsealama.(fernando lumanauw)

Leave a Reply