Kepala Dikpora Minahasa Sidak Ke Sekolah-sekolah

Minahasa – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa, Drs Jemmy PH Maramis, Rabu (10/02) lalu, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di Kabupaten Minahasa.

Hal ini dilakukan Maramis tak lain untuk melakukan pemantauan dari dekat terkait kinerja dan profesionalitas guru profesional dalam mengajar anak didik di sekolah.

“Guru profesional harus membuktikan bahwa dirinya benar-benar profesional dalam bekerja, sehingga dia layak menerima tunjangan sertifikasi guru. Maksud kami ini untuk mengevaluasi kinerja guru-guru di Minahasa,” ujar Maramis.

“Kepada jajaran pendidikan di Minahasa sudah saya peringatkan terlebih dahulu bahwa saya akan melakukan sidak di sekolah-sekolah. Karena itu semua sekolah harus siap kapan saja saya akan Sidak,” tandas Maramis waktu itu.

Salah satu sekolah yang kemudian didatangi Maramis yakni SD GMIM Wulauan. Setibanya di sekolah yang terletak di Kecamatan Tondano Utara ini, Maramis langsung mengecek absensi guru mulai dari kehadiran hingga jam masuk guru.

Setelah mengecek administrasi sekolah, Maramis didampingi Kepsek Lusje Paruntu SPd pun melakukan monitoring ke semua kelas. Di Kelas IV, kebetulan para murid sedang belajar menulis dan membaca puisi atas bimbingan guru kelas Syalom Tandiapa SPd, Maramis menyempatkan diri untuk memberikan arahannya kepada murid-murid.

“Sidak ini sengaja saya lakukan untuk melihat langsung bagaimana kondisi sekolah, mulai dari fisik bangunan, hingga kualitas para guru,” tandas Maramis. Ditambahkannya, Sidak seperti ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah lainnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply