Kepala Kejati Sulut Kunjungi Kejari Tondano

Kajati Sulut Tengku Muhamad Syahrizal SH

Kajati Sulut Tengku Muhamad Syahrizal SH

Minahasa – Mengawali tugasnya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) yang baru, Tengku Muhamad Syahrizal SH, Rabu (14/01), mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tondano, sebagai bentuk kunjungan kerjanya.

Usai melakukan pertemuan dengan Kepala Kejari Tondano, Risman Tarihoran SH MH dan para Jaksa yang ada di Kejari Tondano, Syarizal ketika ditemui sejumlah media mengatakan, kunjungannya ke Kejari Tondano ini merupakan Kejari yang ketiga sejak dirinya dilantik 7 Januari lalu.

“Sebagai Kepala Kejati yang baru, saya harus segera konsolidasi kedalam atau secara internal. Ini Kejari ketiga yang saya datangi terkait kunjungan kerja dan seterusnya akan dilakukan di seluruh Kejari di-Sulut,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya perlu melakukan konsolidasi ini untuk mengetahui secara pasti kondisi anak buahnya dalam menghadapi tugas dan kinerjanya setiap hari.

“Konsolidasi ini dimaksud agar saya bisa tau, bisa rasakan serta bisa lihat secara langsung bagaimana keadaan anak-anak buah saya, dan di Kejari Tondano ini, mulai dari fisik bangunan sampai kepada anak buahnya sudah sangat baik. Meski saya menyadari manusia tidak sempurna dan masih banyak kekurangan, untuk itu kita kerja sama antara Kejaksaan dan juga saya mengajak Pers secara berbarengan dengan tujuaan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Syahrizal, sembari berpesan agar Kejari Tondano tetap menjaga hubungan baik dengan Pers dan masyarakat meski disadari ada batasan-batasan tertentu.

“Terkait penyelesaian kasus yang ada di Kabupaten Minahasa, saya meminta kepada Kejari Tondano untuk segera menyelesaikannya, baik yang sementara penyelidikan, penyidikan atau ada yang sudah hendak dilimpahkan,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply