Kerja Sama Dinas Pangan Sulut, TP PKK Minahasa Gelar Pangan Murah

Minahasa – Guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga di masa pandemi COVID-19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, bekerja sama dengan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, menggelar pasar murah bertajuk “Gelar Pangan Murah”, bertempat di aula Monumen Benteng Moraya Tondano, Jumat (14/08) pagi.

“Ini untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, seperti pangan. Kami berharap ini dapat berguna dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP.

Sementara, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan di Dinas Pangan Provinsi Sulut, Frangky Tintingon MSi mengatakan, Minahasa adalah Kabupaten kelima yang di buat Gelar Pangan Murah, demi untuk meringankan beban masyarakat dalam pandemi COVID-19.

“Gelar Pangan Murah juga untuk penyaluran beras secara cuma-cuma atau gratis. Beras yang dijual saat ini merupakan beras dari Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Minahasa dengan, kualitas beras premium,” ujarnya.

Acara diawali dengan penyerahan Beras, Minyak Goreng, Gula, Bawang Merah dan Bawang Putih secara simbolis, sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi Ketua TP PKK Fenny Lumanauw, didampingi Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong.

Turut hadir, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Ir Suhban Frans Torar.(fernando lumanauw)

Leave a Reply