Kerjasama Bank BNI, ROR-RD Serahkan Kartu Tani Kepada Para Petani Minahasa

Minahasa –  Para Petani di Kabupaten Minahasa, menerima Kartu Tani dalam acara Penyerahan Kartu Tani untuk Petani di Kabupaten Minahasa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tomohon, bertempat di Kasuang Spiritual Center Tondano Selatan, Kamis (04/03) pagi.

Penyerahan dilakukan langsung Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, serta Pimpinan BNI Wilayah Sulut dan Maluku Utara, Koko Prawira Butarbutar, kepada lima perwakilan Kelompok Tani.

Kepala BNI mengatakan, pihaknya sangat mendukung berbagai program Pemkab Minahasa, salah satunya di bidang pertanian. Menurutnya, penyerahan Kartu Tani ini menjadi langkah awal Bank BNI bersinergi dengan Pemkab Minahasa dalam mendukung Petani di Minahasa.

“Penyerahan Kartu Tani ini sebagai bentuk bahwa kami akan terus mendukung para Petani, secara khusus Petani di Kabupaten Minahasa. Kami sangat mendukung program Pemkab Minahasa, dan akan bersinergi dengan Pemkab Minahasa dalam mensejahterakan Petani di Minahasa,” ujarnya.

Sementara, Bupati ROR mengatakan, menyambut baik kerja sama dengan pihak BNI ini. Menurutnya, ini  sangat menguntungkan bagi Petani di Minahasa karena membawa kemudahan bagi mereka.

“Dengan adanya Kartu Tani bagi Petani hasil kerjasama dengan pihak BNI, banyak kemudahan yang akan Petani dapatkan. Sebagai contoh, kemudahan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat, khususnya Petani, menyampaiakan apresiasi dan terimakasih kepada BNI yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Minahasa,” pungkasnya.

Sementara, kuota Kartu Tani yang disiapkan Bank BNI sebanyak 22.000 dan 1.528 diantaranya siap diserahkan kepada Petani di Minahasa, secara khusus yang terdaftar dalam Kelompok Tani pada Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Frits R Muntu SSos, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr Christian Vicky Tanor MSi, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Dr Ir Margaretha Ratulangi, serta sejumlah jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply