Kerjasama Forkopimda dan Perbankan, Pemkab Minahasa Gelar Dapur Umum di Pasar Tondano

Minahasa – Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya pedagang, sopir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya yang membutuhkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kerjasama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bank SulutGo dan Bank BNI, Kamis (07/05) siang, menggelar dapur umum di Pasar Tondano.

Dapur umum yang juga nantinya akan digelar di Pasar Kawangkoan dan Langowan ini, difokuskan dalam bentuk pembagian bantuan berupa makanan kotak/dos berjumlah sebanyak 1000 dos dan masker.

Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos atas nama Pemkab Minahasa dibawah pimpinan Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, memyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Minahasa, BNI dan Bank SulutGo yang sudah bekerjasama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVI-19 lewat Dapur umum ini.

“Diharapkan kepada semua eleman masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan-himbauan dari pemerintah, seperti memakai masker, manjaga jarak, jaga kesehatan. Mari bersama sama mensukseskan semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan COVID-19. Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran virus ini,” kata Muntu.

Turut hadir, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sujadmiko SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos, mewakili Kajari Tondano Kasi Intel Noprianto Sihombing SH dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala MSi dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa lainnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply