by

Kesadaran Berkendara Masyarakat Minahasa Masih Kurang

Minahasa – Kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa, untuk patuh pada peraturan berlalu-lintas saat berkendara di jalan, baik sepede motor maupun mobil, dinilai masih kurang.

Terbukti, ketika Polres Minahasa menggelar operasi Zebra sejak 26 November 2014 lalu, terhitung selama tiga hari ini (hingga Jumat 28/11, red) sudah 79 kasus ditilang karena melanggar aturan.

Terkait hal ini, Kepala Satlantas Polres Minahasa, AKP Risno Luas SSos, ketika ditemui Cybersulutnews.co.id tak menampik. Dirinya mengungkapkan, memang perlu adanya kesadaran dari masyarakat dalam memperhatikan keamanan diri mereka saat berkendara.

“Kelengkapan dalam berkendara seperti khususnya helm itu menyangkut keselamatan si pengendara, namun memang perlu diakui bahwa masyarakat kita masih kurang sadar dalam hal ini, sehingga kami berharap adanya kesadaran dari masyarakat khusunya pengendara ini untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan,” ujar Risno sembari terus menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara.

“Agar perjalanan tidak terganggu sebaiknya melengkapi segala sesuatu yang diperlukan dalam berkendara,” kunci Luas.

Sementara, operasi Zebra Polres Minahasa dalam rangka cipta kondisi ini masih akan berlanjut hingga 9 Desember 2014 mendatang.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed