Kesra Minahasa Salurkan Bantuan Bencana Tiap Hari

Bahan natura untuk korban bencana Sulut yang dikumpulkan Kesra Setdakab Minahasa

Bahan natura untuk korban bencana Sulut yang dikumpulkan Kesra Setdakab Minahasa

Minahasa – Setiap hari, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai, kepada korban bencana banjir dan tanah longsor, di sejumlah tempat Sulawesi Utara (Sulut), yang terkena dampak.

Kepada CSN, Selasa (21/01), Kabag Kesra Setdakab Minahasa, Novarita Supit mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang dikumpulkan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Minahasa, termasuk dari setiap Kecamatan.

“Bantuan ini berasal dari seluruh PNS di masing-masing SKPD dan staf Kecamatan di Minahasa, selain itu ada juga dari organisasi gereja dan swasta, yang kesemuanya langsung didistribusikan kepada korban bencana ketika terkumpul, jadi setiap hari ada bantuan yang langsung disalurkan ke lokasi bencana,” terang Supit.

Menurutnya, sesuai petunjuk atasan, pendistribusian bantuan korban bencana ini merata kepada seluruh korban yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor di seluruh wilayah di Sulawesi Utara.

“Posko bantuan ini sudah dibuka sejak Sabtu pekan lalu dan akan dibuka hingga Kamis pekan mendatang,” ujarnya sembari menambahkan, siapa saja warga Minahasa baik organisasi maupun perorangan yang terbeban membantu korban bencana alam di Sulut namun terkendala pendistribusian karena tidak bisa langsung ke lokasi bencana, dapat menyalurkan melalui Posko Kesra Setdakab Minahasa.

“Kami terbuka untuk siapa saja yang ingin menyalurkan bantuan,” katanya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply