Ketua Bhayangkari Sulut; Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Dengan Canangkan Program Bermanfaat

Ketua Bhayangkari Sulut Ny Deonisya Ruthi Bambang Waskito

Ketua Bhayangkari Sulut Ny Deonisya Ruthi Bambang Waskito

Manado – Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Ny Deonisya Ruthi Bambang Waskito, bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang berada di wilayah, dengan mencanangkan semua hal-hal atau program positif.

Hal itu diterangkan istri tercinta Irjen Pol Bambang Waskito kepada sejumlah wartawan pos liputan Polda Sulut kala menggelar kunjungan kerja atau kunker dengan anggota Bhayangkari Polres Minsel, Rabu (08/02/2016).

“Saya melihat bahwa potensi alam kita luar biasa. Potensi manusianya juga luar biasa, hanya belum dimunculkan. Salah satu potensi program yang saya canangkan untuk saat ini adalah peningkatan kesejahteraan anggota,” katanya.

“Dengan cara apa?. Kita punya banyak tanaman pangan tradisional, itu bisa dibuat oleh ibu-ibu. Tetapi akan saya buat untuk menjadi lebih modern, lebih profesional dengan kemasan yang menarik. Dan nantinya bisa menambah pendapatan bagi anggota Bhayangkari,” sambungnya.

Salah satunya kata Ny Deonisya Ruthi, dengan melakukan program Prakerin, yakni memanfaatkan limbah menjadi suatu barang yang bisa digunakan, hingga menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menghasilkan.

“Contohnya, membuat vertikal garden dari botol plastik bekas. Ya, cukup menanam tumbuhan yang bisa kita gunakan sehari-hari, atau membuat bunga dari botol bekas. Dengan cara yang sangat sederhana dan simple, serta tidak mengeluarkan biaya mahal kita sudah melakukan tindakan besar. Saya tidak akan pernah membuat program sebelum melihat lapangan,” terangnya.

Lanjut dikatakan isteri jenderal bintang dua itu, dalam kunker yang dilakukan di Kabupaten Sangihe dan Minsel, banyak keluhan yang ia dengar. Salah satunya adalah masalah perselingkuhan. Untuk mengatasi masalah tersebut, ia telah menyarankan Ketua Cabang membuat kegiatan-kegiatan yang positif.

“Nah, untuk mengatasi itu, Ketua Cabanglah yang harus pintar-pintar membuat aktifitas yang bermanfaar buat anggota. Kita tidak bisa menyalahkan pihak lain, lebih bagus kita introspeksi. Bahasa kerannya nih, kita layakkan dan pantaskan diri kita untuk tidak layak dan pantas disingkirkan. Kalau kita jadi istri yang patut dibanggakan, suami nggak bakalan nyingkirin,” pungkasnya dengan senyuman.

Dari pantauan Cybersulutnews.co,id, usai menggelar kunker di Polres Minsel, Ny Deonisya Ruthi bersama rombongan langsung menuju ke Polres Bolmong. Disana, Ny Deonisya Ruthi yang dikenal aktif itu menggelar berbagai kegiatan selama dua hari bersama Bhayangkari Bolmong. (jenglen)

Leave a Reply