by

Kini Tenaga Kontrak Pemkot Tomohon Segera Nikmati Pelayanan BPJS

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak terus memberikan perhatian bagi kesejahteraan seluruh pegawai yang ada di daerah ini termasuk para tenaga kontrak yang yang ada atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial serta Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2013 tentang Penahapan Kepesertaan Program Jaminan Sosial.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan pada tahun 2017 nanti Pemerintah Kota Tomohon akan mengikutkan seluruh tenaga Kontrak bersama dengan para pegawai perusahaan daerah yakni PD Pasar dan PDAM yang ada di Kota Tomohon untuk diikutsertakan dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Ini merupakan perhatian dan keterpihakan pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakatnya.

Hal ini disampaikan Walikota saat bersama-sama mengadakan petemuan dengan Kepala Cabang BPJS Minahasa, Tomohon dan Mitra; Ibu Widhi Astria Nia bersama dengan beberapa anggota DPRD, Asisten dan para kepala dinas saat mengadakan dialog yang bertempat di Lantai II Aula Megfra, Senin (24/10/2016).

Di sisi lain, keikutsertaan pada BPJS untuk tenaga kontrak dan pegawai perusahan daerah mendapatkan dukungan secara langsung dari Ketua Fraksi Partai Golkar Piet H K Pungus SPd yang juga ketua harian PG yang mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan akan mengawal di DPRD, kalau perlu juga mengikutkan  perangkat kelurahan dan Linmas.

Begitu juga yang disampaikan Frets Keles selaku Sekretaris DPD II Partai Golkar yang juga ketua komisi II di DPRD Kota Tomohon, yang mengatakan sangat mendukung program Pemerintah Kota Tomohon ini dan tentu beliau juga akan memback up untuk terlaksananya program yang menyentuh kebutuhan akan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Tomoon Ir Miky J L Wenur, Asisten Administrasi Umum Ir H V Lolowang MSc, Kadis Tarumansa Drs O D S Mandagi, Kadisnaker Drs Daniel E Pontonuwu, serta Kepala Bagian Administrasi Humas dan Protokol FF Lantang SSTP.(mar)

 

Comment

Leave a Reply

News Feed