Kisah Oma Hesje di Tempang Tiga Yang Rumahnya Didatangi Para Jenderal

Minahasa – “Saya tidak pernah menyangka, rumah kami akan kedatangan para Jendral TNI”, demikian sepenggal kalimat yang keluar dari oma Hesje Pai, warga Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara, kepada awak media yang mewawancarai.

Rumah Keluarga Kaligis-Pai sudah hampir sebulan digunakan TNI Kodim 1302 Minahasa, sebagai rumah singga ketika ada Pejabat Tinggi TNI yang akan berkunjung ke kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108, di Tempang Tiga, karena rumah tersebut dekat dengan lokasi kegiatan.

Beberapa Pejabat Tinggi TNI yang berkunjung ke rumah oma Hesje dari pusat diantaranya Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jenderal TNI George E Supit SSos. Selain itu juga ada Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM, dan adapula Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jendral TNI Prince Meyer Putong SH.

“Tentu saya merasa sangat senang dan bahagia rumah kediaman saya dijadikan tempat transit para Pejabat TNI baik dari Mabes TNI maupun Jajaran Komando Daerah Militer XIII Merdeka, Kepala Staf Ahli Kodam XIII Merdeka, serta Komando Resort Militer (Korem) 131 Santiago,” kata Oma Hesje.

“Kami Keluarga Kaligis-Pai mengucapkan banyak terimakasi dengan adanya Program TMMD ke-108 di Desa kami ini. Kami pihak keluarga juga tidak jemu-jemu serta selalu membukakan pintu menerima tamu yang ada. Jujur kami sangat berbangga sekali rumah kami dikunjungi dari Bapak-bapak Jenderal TNI serta bapak Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, baru-baru ini,” ungkapnya.

Oma Hesje berharap hubungan TNI dengan rakyat kedepannya tetap terjalin selamanya dan TNI selalu dicintai rakyat.

“Momen ini akan kami jadikan kenagan disepanjang hidup kami. Sekalil lagi kami berterimakasih kepada para Pimpinan TNI yang telah begitu memperhatikan Desa kami dan telah membangun infrastruktur jalan dan memperbaiki jembatan di Desa kami. Hal ini sangat besar manfaatnya bagi warga masyarakat didesa kami ini,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply