Kodim 1302 Minahasa Gelar Sertijab Kasdim, Feky Welang Gantikan Maudin Purba

Minahasa – Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, Jumat (10/01) pagi, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodim (Kasdim), dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi, bertempat di Makodim, dimana sebelumnya dijabat Mayor Inf Maudin Purba SSos, kini diganti Mayor Inf Feky Welang.

Diakhir masa jabatannya, Mayor Inf Feky Welang menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1302 Minahasa, atas dukungan, bantuan, kerjasama dan kebersamaan yang boleh terjalin selama dirinya menduduki jabatan Kasdim di Kodim 1302 Minahasa.

“Kepada Komandan Kodim, rekan-rekan Perwira, Pa Staf, Danramil dan rekan-rekan Wartawan, sehubungan dengan berakhirnya masa tugas jabatan saya sebagai Kasdim 1302 Minahasa, atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan, bantuan, kerjasama dan kebersamaan kita selama ini sehingga saya dapat melaksanakan tugas sampai dengan hari ini,” ucap Welang.

“Hari ini genap 559 hari saya berdinas di Kodim 1302 Minahasa dan selama ini mungkin tidak banyak yang saya lakukan untuk satuan, maupun membantu rekan-rekan sekalian, dan malah karena keterbatasan dan kekurangan saya, sangat mungkin banyak rekan yang tidak berkenan dengan sikap dan perbuatan yang saya lakukan. Oleh karena itu, sebagai manusia biasa, saya minta maaf atas kekurangan dan kekhilafan tersebut,” ujarnya.

Dirinya kemudian memohon doa dan restu dari Atasannya dan rekan-rekan di Kodim 1302 Minahasa agar kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik di satuan baru sebagai Inspektur Madya Intel, Inspektorat Utama Umum Inspektorat Kodam XIII Merdeka.

Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan dinas militer merupakan rotasi biasa, sementara Kasdim yang lama akan bertugas ditempat yang baru, dan ini merupakan jabatan promosi naik satu tingkat menjadi Letkol bagi dia.

Jabatan yang pak Welang akan tempati merupakan jabatan promosi untuk naik satu tingkat yang nantinya menjadi Letnan Kolonel. Kiranya Mayor Inf Feky Welang dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik di tempat dan jabatannya yang baru,” kata Rahardjo sembari berharap Kasdim yang baru nantinya dapat bekerjasama dalam memajukan Kodim 1302 Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply