Komitmen Pemerintah, Minsel Harus Bersih dari Korupsi

Minsel – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE sedang giat-giatnya membangun. Bahkan, bupati tercantik di Indonesia ini tak henti-hentinya melakukan loby dengan pemerintah pusat. Seiring dengan hal diatas, Bupati Tetty Paruntu juga menginginkan Minsel bersih dari korupsi.

Kamis (2/5/2013) kemarin, Bupati mengikuti acara pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dipusatkan di Hotel Aryaduta-Manado.

‘’Pelaksanaan acara ini diikuti seluruh kepala daerah di Sulawesi Utara dan Indonesia Timur. Dan memang, pelaksanaan diatas tak bisa diutus pula. Harus bupati sendiri yang ikut,’’ kata Kabag Humas Alvons Sumenge, SSTP.

Katanya lagi, ada yang menarik dalam pertemuan antar kepala daerah tersebut, yaitu penandatanganan piagam pembangunan ZI-WBK dan WBBM.

‘’Bupati juga menegaskan, keikutsertaan acara tersebut, dimana sebagaimana komitmennya ingin supaya Minsel bersih dari korupsi. Diakuinya, bahwa masih ada bawahannya melakukan berbagai tindakan korupsi. Oleh sebab itu, bupati menekankan agar pencegahan dini sudah harus dilakukan,’’ jelas Sumenge seperti mengutip perkataan bupati.

Ditambahkannya,  bupati sudah melakukan pembersihan atas oknum-oknum yang melakukan korupsi. Tetapi, pemerintah juga selalu mendukung agar korupsi di Minsel bersih.

‘’Ini sudah menjadi komitmen. Sejak dilantik, pihaknya akan melakukan pembersihan. Mari kita bangun bersama Minsel ini. Dan mari pula kita bersih-bersih korupsi. Namun, pihaknya masih harus melakukan sosialisasi. Pentingnya sosialisasi agar supaya tidak terjadi hal-hal yang kurang berkenan. Ini juga untuk kemajuan Minsel kedepan,’’ pungkas Tetty yang juga istri Kristovorus Deky Palinggi, SE.


 

Leave a Reply