Kompetisi PSSI Usia 17 Tahun Manado, Panther Bahu Juara Dramatis

Penyerahan Trophi oleh Sekum  Asprov PSSI Sulut, Archie Kolonio pada Kompetisi PSSI umur 17 tahun kota Manado.

Penyerahan Trophi oleh Sekum Asprov PSSI Sulut, Archie Kolonio pada Kompetisi PSSI umur 17 tahun kota Manado.

Manado – Program PSSI Pusat, yakni kompetisi sepakbola usia 17 tahun Kota Manado yang digelar Askot PSSI Manado Manado dibawah kepemimpinan, Richard Kainage terbilang sukses.

Kompetisi yang memperebutkan hadiah dengan total Rp 13,5 Juta bersama Trophi tetap dari Ketua Askot PSSI Manado, Richard Kainage tersebut, mendapat animo penonton yang berjubel pada setiap pertandingan dan pada laga final pada Sabtu (09/05/2015), dengan dibuktikan hadirnya ribuan masyarakat pecinta bola yang ada di Manado.

“Kami harapkan kompetisi seperti ini terus diputar selain untuk mencari pemain-pemain muda yang berkualitas yang ternyata cukup banyak, kompetisi seperti ini juga mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat pecinta bola di Kota Manado dengan kehadiran ribuan
penonton yang datang ke stadion Klabat Manado,” kata Ketua Departemen Persmania dan Juga Pengurus Askot PSSI Kota Manado, Octav Lasut.

Lanjutnya, sudah beberapa tahun PSSI Kota Manado tidak memutar kompetisi, dan kami apresiasi kepada Ketua Asosiasi PSSI Kota Manado Richard Kainage beserta pengurusnya dan panitia pelaksana yang sudah memutar kompetisi awal di Kota Manado.

“Ini menjadi awal yang baik untuk memajukan sepakbola Manado marilah kita sama-sama mensupport untuk kemajuan sepakbola Manado,” tandasnya.

Penyerahan Hadiah dan Trophi Oleh Penasehat Askot PSSI Manado, Vian Walintukan kepada Tim pemenang dalam kompetisi PSSI umur 17 tahun Kota Manado.

Penyerahan Hadiah dan Trophi Oleh Penasehat Askot PSSI Manado, Vian Walintukan kepada Tim pemenang dalam kompetisi PSSI umur 17 tahun Kota Manado.

Sementara itu pada babak final pertandingan kompetisi 17 tahun Kota Manado yang mempertemukan Tim Panther FC Vs Tikala FC di Stadion Klabat sangat menarik ditonton.

Kedua tim saling serang menyerang, sampai kemudian Tim Panther FC berhasil membobol gawang Tikala FC dari bola mati tendang bebas pada babak pertama. Skor 1-0 itu tak bertahan lama, pasalnya Tikala FC yang ketinggalan satu gol itu terus melakukan penyerangan, dan kemudian lewat umpan satu dua, akhirnya berhasil membobol gawang Panter FC dari tendangan diluar kotak pinalti sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Sekum Askot PSSI Manado, Irwan Comel Pakaya saat memberikan selamat dan trophi kepada juara kompetisi PSSI Umur 17 tahun Kota Manado.

Sekum Askot PSSI Manado, Irwan Comel Pakaya saat memberikan selamat dan trophi kepada juara kompetisi PSSI Umur 17 tahun Kota Manado.

Usai babak pertama, kedua tim tampak adu strategi dibabak kedua untuk saling menyerang. Beberapa peluang emas, baik untuk tim Panter FC maupun Tikala FC tak berhasil membuahkan gol hingga peluit wasit Roy Huwae berbunyi tanda berakhirnya babak kedua untuk skor tetap sama 1-1.

Pada babak perpanjangan waktu babak pertama skor tak berubah, sampai pada perpanjangan waktu babak kedua tim Panther FC akhirnya berhasil membobol gawang Tikala FC lima menit sebelum pertandingan berakhir secara dramatis.

Dimana dengan serangan yang cepat, walau tendangan penyerang Panther masih bisa diblok oleh kiper, namun dengan sigapnya bola liar yang memantul dari tangan kiper Tikala FC berhasil disambar pemain Panther FC hingga merobek gawang Tikala FC. Dengan skor 2-1, maka Tim Panther FC berhasil menjadi juara pada kompetisi umur 17 tahun Kota Manado tersebut.

Menariknya juga, dalam kompetisi ini, Ketua Askot PSSI Manado, Richard Kainage begitu menaruh perhatian penuh dengan memberikan skin deker pada 12 tim yang bertanding, serta uang pembinaan bagi setiap tim yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Umum Askot PSSI Kota Manado, Irwan Comel Pakaya.(OL)

Leave a Reply