Konsultasi Pelka Laki-laki GMIST akan Meriah

Manado – Kegiatan ibadah dan temu konsultasi Pelayanan kategorial (Pelka) Laki-laki sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) akan digelar 21 sampai 25 oktober mendatang. Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil, berharap kegiatan ini berlangsung meriah.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat memimpin rapat koordinasi bersama panitia dan dinas pariwisata provinsi Sulut yang dilaksanakan Rabu (01/10/14), bertempat di ruang rapat Wagub. Rapat tersebut duga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs M Bernardus.

Kegiatan ini dilangsungkan sebagai implementasi dari program kerja tahunan pelayan kategorial laki-laki GMIST, berbagai kegiatan rencananya akan digelar yakni lomba kesenian, pagelaran dan temu konsultasi, dengan melibatkan sebanyak mungkin eksponen kaum laki-laki baik dalam amupun luar pelayanan GMIST.

Pelaksanaan kegiatan ini secara umum bertujuan untuk meingkatkanperan kaum laki-laki dilingkungan persekutuan GMIST dalam kesaksian melalui pujian, sehinga eksistensi kaum laki-laki sebagai pilar penyanggah gereja semakin nyata, sekaligus menjadi sarana untuk membangun kebersamaan,persatuan dan kesatuan kaum laki-laki ditengah dinamika tantangan duniawi., selain itu juga kegiatan ini sebagai media aktif untuk menunjang aktualisasi promosi seni dan budaya daerah baik di tingkat nasional maupun mancanegara.

Untuk itu Wagub mengharapkan semua pihak yang terkait baik panitia maupun Pemprov Sulut untuk mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kegiatan ini, karena suksesnya kegiatan tergantung dari kerja keras para pekerja.

Leave a Reply