Koptan Esa Genang Leleko Tanam Perdana Benih Jagung JH 37 Bersama Bupati ROR dan Ketua KTNA

Minahasa – Kelompok Tani (Koptan) Esa Genang Leleko, menanam perdana Benih Jagung JH 37, bersama Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng dan Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, Perkebunan Kaima Desa Leleko Kecamatan Remboken, Jumat (27/11) pagi.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ini dibuka dengan doa oleh Gembala GPdI Betlehem Perum Leleko Pdt Ronny Tumimomor STh, serta dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Kadis Pertanian Dr Ir Margaretha Ratulangi MAP, Kadis Pangan Subhan Torar, Kabag Prokopim Maya M Kainde SH MAP, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw, Ketua Kelompok Tani Frankie Tumimomor, Kapolsek Remboken IPTU Carles Lumanauw, Perwakilan Danramil SERTU Romi Supit, Penasehat Kelompok Tani Drs Denny Mailangkay.

Bupati ROR meminta petani Esa Genang agar maksimalkan penanaman Jagung ini sehingga bisa membawa dampak yang sangat besar bagi masyarakat maupun petani, dan juga semakin meningkatkan kesejahteraan pembangunan dan perekonomian yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Tingkatkan terus kegiatan menanam seperti ini. Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan kita semua,” kata ROR.

Bupati ROR lalu menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan Pemkab Minahasa berupa bibit Jagung JH 37 kepada Koptan Esa Genang. Dirinya berharap, bantuan ini bisa terus menggenjot sektor pertanian dan hasil produksi bagi Koptan, guna peningkatan produksi yang ada di Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply