Korah : Anggaran 1.4 Triliun Pembangunan Waduk Kuwil Sudah Turun

AIRMADIDI-Staf Khusus Kementerian PU Dirjen Sumber Daya Alam (SDA) Lucky Korah menemui Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di Kantor Bupati Minut. Dalam pertemuannya Korah membahas mengenai rencana mega proyek Waduk Kuwil.

Korah mengatakan, Tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menganggarkan dana sebesar Rp1,4 Triliun untuk pembangunan waduk Kuwil.“Yaah, saat ini anggaran sebesar Rp1,4 Triliun untuk pembangunan Waduk Kuwil sudah turun. Anggaran ini multiyear selama 4 tahun. Untuk pembangunannya akan dilaksanakan tahun ini,” terangnya, Kamis (19/5/2016).

Dirinya mengatakan, pembangunan ini perlu ada pengawalan khusus dari bupati, sebagai kepala daerah.

“Kami telah menyampaikan kepada bupati langkah-langkah yang harus diambil, karena beliau juga baru dilantik. Tapi ternyata, beliau sudah banyak tahu tentang isi perutnya pembangunan itu,” jelasnya.

Korah menambahkan, memang masalah tanah masih berlanjut, tapi masyarakat sampai saat ini proaktif mendukung program pemerintah.

“Saat ini tinggal melanjutkan pembebasan tanah, tapi masyarakat pro aktif jadi sudah tidak ada masalah lagi,” ungkap Korah.(syd)

Leave a Reply