Korem Santiago Gelar Latihan Bidik Kering Senapan Laras Panjang

Prajurit TNI saat melakukan pelatihan menembak

Manado,Cybersulutnews- Korem 131/Santiago melaksanakan latihan acu bidik (Bidik kering) senapan laras panjang guna memantapkan keprofesionalime dalam pelaksanaan menembak senapan bagi setiap prajurit, Senin (05/01).

Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan kemantapan bagi setiap prajurit agar dapat menguasai dan mampu serta mahir dalam menembak.

Kepala Penerangan Militer (Kapenrem) Mayor Fathan Ali menjelaskan,
“Bagi seorang prajurit menembak adalah modal utama dalam pelaksanaan tugas operasi dan juga guna memberikan kesempatan dan peluang bagi prajurit untuk berprestasi dalam pelaksanaan menembak yang menuju pada perlombaan semua tingkatan.

“Itulah sebabnya kegiatan acu bidik (Bidik kering) ini harus dengan secara serius untuk dilaksanakan dalam latihan guna menunjang terlaksananya menembak dengan baik dan benar serta mempunyai kemampuan yang handal dan diharapkan bisa memberikan nilai plus kepada prajurit yang berprestasi baik perwira bintara maupun tamtama,” tandas Fathan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya akan tetap dipantau pelaksanaannya pada kegiatan menembak yang setiap triwulan dilaksanakan guna menjadi target dalam seleksi petembak yang membawah nama Kodam XIII/Merdeka.

“Tentunya dengan akan pelaksanaan menembak yang baik dan akan diikutkan dalam seleksi petembak dimana kegiatan acu bidik ini dilaksanakan oleh Detasemen Markas (Danma) Korem 131/Santiago yang dipandu oleh Peltu Meifon Moniung selaku Bintara Pelatih Denma yang pernah meraih prestasi dalam menembak sewaktu masih berdinas di Satuan,”pungkas Fathan (Marend)

Leave a Reply