Kota Menara Butuh Jalur Evakuasi Bencana Letusan Gunung Soputan

(Letusan Gunung Soputan )

(Letusan Gunung Soputan )

Minsel – Dengan sering meletusnya Gunung Soputan beberapa tahun belakangan ini, masyarakat di Desa Kota Menara Kecamatan Amurang Timur mengharapkan bantuan pemerintah untuk membuka akses jalan baru sekaligus menambah jalur evakuasi di desa mereka.

Warga Kota Menara hingga saat ini hanya memiliki satu jalur masuk dan keluar saja,yaitu jalan satu-satunya yang menghubungkan desa mereka dengan desa Maliku.” Untuk itu, kami  mengharapkan pemerintah daerah dapat memperjuangkan ke pusat ataupun melalui anggaran daerah untuk penambahan akses jalan,”ujar salah satu warga Kota Menara yang enggan namanya diberitakan.

“Seperti halnya bisa membuka jalan baru yang menghubungkan Kota Menara dengan Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran, ataupun menghubungkan dengan Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa,” Ucap warga lainnya.

Hukum Tua Kota Menara Joyke Sondakh ketika dikonfirmasi mengakui harapan masyarakatnya untuk penambahan akses jalan tersebut. “Sebagai pemerintah di desa, pastinya berjuang untuk pengusulan harapan tersebut, dan semoga harapan masyarakat dapat terwujud di waktu dekat ini,” katanya. (Alfian Jay)

Leave a Reply