Kota Tomohon Jadi Pusat Studi Banding Pemprov Kaltim

Tomohon – Kota Tomohon terus menjadi magnet bagi daerah lain, untuk berkunjung ke Kota Bunga ini. Hal ini dengan kunjungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/3).

Rombongan yang berjumlah 27 orang dari Kaltim dipimpin Abidin Tajang SH MSi tersebut, disambut Walikota Tomohon, Jimmy Eman lewat Asisten Pemerintahan dan Kesra Tomohon, Drs Wendy Karwur bersama sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tomohon.

“Kami di Tomohon tidak ada sengketa mengenai batas wilayah menyangkut pemekaran wilayah. Dan kami terlebih dahulu turun ke masyarakat untuk sosialisasi, serta bersama menetapkan batas wilayah secara musyawarah dengan semua pihak di masyarakat,” katanya.

Sementara perwakilan Kaltim, Abidin Tajang SH MSi sangat berterima kasih dengan sambutan yang baik terhadap rombongannya.

“Kota Tomohon sangat indah dan sejuk. Dan kami terpesona karenanya. Kami datang kemari untuk mempelajari berbagai hal termasuk pemerintahan yang ada. Dan apa yang kami dapat di Tomohon tentunya akan kami terapkan di daerah kami,” ucapnya.

Leave a Reply