KPU Bakal Launching Pilkada Minahasa 2018, 15 September Mendatang

Minahasa – Bila tak ada aral melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa bakal melaunching secara resmi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Hal ini dikatakan Komisioner KPU Minahasa Divisi Humas dan Sosialisasi Kristoforus Ngantung SFils, kepada sejumlah media, Rabu (16/08). “Iya, launchingnya rencananya 15 September mendatang di Gedung Wale Ne Tou,” kata Ngantung.

Menurutnya, pada launching tersebut pihaknya bakal menghadirkan Ketua KPU RI Arief Budiman. “Semua kita undang. Termasuk KPU Sulut dan Pemkab Minahasa,” ungkap Ngantung.

Dia menegaskan, launching merupakan suatu sarana untuk menyampaikan ke masarakat bahwa KPU Minahasa sangat siap melaksanakan Pilkada. “Semua tahapan baik yang sidah berjalan maupun yang baru akan dihadapi kita sosialisasi dan resmikan di launching,” bebernya.

Sosialisasi, lanjut Ngantung, supaya masyarakat bisa tahu dan pro aktif pada tahapan Pilkada. “Kami berharap masyarakat juga pro aktif dalam setiap tahapan,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam launching ini, pihaknya akan melibatkan pemilih pemula. Tujuannya, merekrut pemilih pemula agar berpartisipasi di Pilkada 2018. “Semua kita libatkan. Seluruh stakehoulder mulai dari komunitas pemilih pemula, pemerhati pemilih pemula sampai pemerinta, bapati, camat, lurah. Kita akan arahkan pemilih pemula walaupun tenaga terbatas,” tandasnya.

Sementara, rencana ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan dengan Pemkab Minahasa melalui Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pekan lalu diruang kerja Bupati Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply