KPU Minahasa Buka Pendaftaran KPPS Pemilu 2019, Ini Persyaratannya

Minahasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, mulai melakukan perekrutan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) tingkat Desa dan Kelurahan, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Komisioner KPU Minahasa Devisi Hukum Rendy Suawa kepada wartawan mengatakan, perekrutan KPPS ini akan dimulai 28 Februari hingga 27 Maret 2019, di masing-masing Desa/ Keluragan setempat.

“Bagi yang ingin menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu 2019, kami memberikan kesempatan untuk mendaftar dengan melengkapi beberapa berkas untuk pendaftaran seperti, foto copy KTP Elektronik, surat pernyataan, surat pendaftaran dan pakta integritas dimana ketiga surat ini formatnya terlampir, kemudian foto copy ijazah yang dilegalisir minimal SMA sederajat, aurat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas setempat dan pas foto warna terbaru ukuran 3×4 sebanyak dua lembar,” terang Suawa.

Lanjut dikatakan Suawa, untuk berkas pendaftaran tersebut dibuat dalam dua rangkap, dimana satu asli dan satu foto copy di simpan dalam map, dan dibawa langsung ke Sekretariat PPS desa masing-masing.

“Untuk surat pernyataan, surat pendaftaran dan pakta integritas, dapat menghubungi PPS setempat untuk mendapatkannya,” ujarnya.

“KPPS ini nantinya akan bertugas pada penyaluran formulir C6 kepada wajib pilih, serta persiapan pembuatan Tempat Pemungutan Suara, dan bertugas pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April nanti,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply