KPU Minahasa Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pilkada Minahasa 2018

Minahasa – Usai dilakukan pemungutan suara 27 Juni 2018 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat Kabupaten Minahasa, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, bertempat di Kantor KPU Minahasa, Rabu (05/06) pagi.

Acara yang turut dihadiri Penjabat Bupati Minahasa yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Minahasa Drs Jorry Gumansing, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Kasi Intel Navianto SH MH, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh dan Polres Minahasa, Panwas Minahasa, mewakili masing-masing Pasangan Calon, Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, Paslo nomor satu Ivan Sarundajang dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali ucapan selamat datang oleh Komisioner KPU Minahasa Rendy Suawa, dimana dirinya mengapresiasi semua pihak akan suksesnya Pilkada Minahasa 2018, hingga tahap Rapat Pleno hari ini, dimana tahapan sudah berjalan dengan baik hingga saat ini.

Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda SPd, dalam sambutannya mengatakan, kita semua bersyukur acara ini bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti. Menurutnya, ini tahapan Rapat Pleno terakhir dari semua pleno rekapitulasi yang dilakukan KPU, mulai dari tingkat PPS hingga KPU Kabupaten.

“Siapapun yang nantinya terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi ini, nantinya ketika ditetapkan, maka itulah yang terbaik. Sesuai aturan, Komisioner KPU Minahasa sudah korum, yakni 3 anggota hadir lengkap, maka acara ini sah untuk dilanjutkan,” ujar Malonda sembari membuka acara ini secara resmi, yang juga selanjutnya membacakan mekanisme atau aturan jalannya Rapat Pleno Terbuka ini.

Rapat Pleno Terbuka ini kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi perhitungan suara oleh masing-masing PPK dari 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa. Hingga berita ini diturunkan, rekapitulasi masih sedang berlangsung.(fernando lumanauw)

Leave a Reply