by

KPU Minahasa Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Minahasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar sosialisasi program Reformasi Birokrasi, Senin (06/02), di kantor KPU. Sosialisiasi ini dilakukan menyusul dibentuknya Tim Reformasi Birokrasi dan Agen Perubahan oleh KPU Minahasa.

Komisioner KPU Minahasa yang dipercayakan sebagai Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kristoforus Ngantung SFils dalam pengantar sebelum penyampaian materi sosialisasi menjelaskan, maksud pelaksanaan sosialisasi ini agar seluruh elemen baik Komisioner maupun Sekretariat KPU Minahasa dapat memahami maksud program Reformasi Birokrasi, serta mampu merancang upaya perubahan dalam lingkup delapan area perubahan.

“Agenda ini penting untuk memantapkan penyelenggaraan tata kelola organisasi KPU menuju clean government dan good governance,” ungkap Ngantung yang juga Ketua Divisi SDM KPU Minahasa ini.

Sementara, materi utama sosialisasi dibawakan langsung Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon SSi MSi. Dalam materinya, Tinangon menjelaskan sial Road Map Reformasi Birokrasai KPU 2015-2019, yang mencakup 8 area perubahan diantaranya, penguatan organisasi, penataan tata laksana, penguatan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan akuntabilitas kinerja, kualitas pelayanan publik, pengawasan dan penataan regulasi, perubahan pola pikir dan budaya kerja.

“Road Map Reformasi Birokrasi akan mensuport pencapaian visi KPU menjadi lembaga penyelenggara Pemilu yang mandiri, profesional dan berintegritas. Marilah kita semua menjadi Agent of Change dengan mengimplementasikan program reformasi birokrasi KPU Minahasa,” pungkas Tinangon mengakhiri materinya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed